Sosialisasi Laku Pandai dan Kredit Mesra bagi Pelaku UMKM dan Koperasi binaan DKUPP Kabupaten Purwakarta

(14 April 2022 ) Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Laku Pandai dan Kredit Mesra Bagi Pelaku UMKM dan Koperasi Binaan DKUPP Kabupaten Purwakarta, bertempat Kantor Bank BJB Purwakarta

Kegiatan kredit mesra merupakan program bersama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB. Mesra kependekan dari Masyarakat Ekonomi Sejahtera merupakan kredit tanpa agunan dan tanpa bunga dengan nilai kredit Rp 500 sampai Rp 5 juta. Kreditur hanya dikenai biaya administrasi saja.

Ambu Anne dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada segenap pimpinan Bank BJB yang telah merespon dengan cepat kebutuhan para pelaku usaha UMKM untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, dengan adanya perogram kredit laku pandai
dan kredit mesra bagi pelaku UMKM binaan DKUPP Kabupaten Purwakarta.

Kredit mesra ini diberikan secara berkelompok dengan tujuan membantu masyarakat agar terhindar dari pinjol (pinjaman online) yang bunganya sangat tinggi, dengan kemudahan-kemudahan dalam Kredit Mesra ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama di kalangan bawah di Kabupaten Purwakarta.

Dengan adanya BJB Kredit Mesra diharapkan masyarakat akan semakin mudah mendapatkan pembiayaan mikro karena kredit tersebut tanpa bunga dan agunan sehingga sangat penting untuk mendukung peningkatan ekonomi.

Hadir Dalam Kegiatan ini Kepala Cabang Bank BJB Purwakarta, Asda 1, Kepala DKUPP, beserta para pelaku UMKM Koperasi binaan DKUPP.