Pengawasan UTTP dan BDKT di bulan Ramadhan 1443 H


Purwakarta, Pelaksanaan kegiatan Pengawasan Kemetrologian setiap tahunnya rutin dilaksanakan terhadap para pelaku usaha yang menggunakan Alat UTTP (Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapan Lainnya), BDKT dan Satuan Ukuran, terutama pada saat bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri 1423 H.

Pengawas Kemetrologian UPTD Metrologi Legal Kab. Purwakarta beserta tim melakukan serangkaian kegiatan pengawasan di beberapa SPBU di Kabupaten Purwakarta di sepanjang yang merupakan akan menjadi jalur mudik guna memastikan takaran SPBU sudah tepat dan tidak terjadi selisih antara penunjukan pada layar yang ditampilkan dengan jumlah bahan bakar minyak (BBM) yang diserahkan ke konsumen.

Kegiatan pengawasan kemetrologian ini adalah tugas kami sesuai dengan UU Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal, sudah tugas kami juga untuk melindungi konsumen dan pelaku usaha dari kesalahan pengukuran.

Selain itu kami juga mendatangi ritel untuk mengecek produk dari segi kemasan yaitu Barang dalam keadaan terbungkus (BDKT) dan kepada pengusaha Beras juga.

Sejauh ini setelah memasuki hari ke- 11 bulan Ramadhan kami telah mendatangi 4 SPBU, 2 perusahaan Ekspedisi, 2 pengusaha Penggilingan Padi dan 2 toko Ritel.

Pastikan Ramadhan dalam menjelang Idul Fitri 1443 H semua Alat UTTP terjamin kebenaran pengukurannya. Yuk jadi pembeli cerdas!

#masyarakatmelekmetrologi

#ngukurjujurakursadudulur